Membuat Bakso daging Sapi yang kenyal enak

resep-membuat-bakso-sapi-461x270

Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan. Karena sangat populernya, dimanapun kita berada, rasanya tak sulit untuk menemukan bakso daging sapi yang yumi ini. Sayangnya, dengan anyaknya pemberitaan dimedia masa yang negatif tentang penjual bakso, tak sedikit orang yang kini berfikir dua kali jika ingin membelinya disembarang penjual. Dikatakan bakso kini kebanyakan menggunakan bahan pengawet kimia yang bisa membahayakan kesehatan, disamping dengan kualitas daging yang meragukan. Nah, untuk itulah alasan Anda mungkin kemari. Ingin menikmati bakso sapi yang sedap, tanpa khawatir apapun. Ya, Anda harus membuatnya sendiri..

Resep Cara membuat bakso sapi enak dan kenyal tanpa bahan kimia pengenyal

Bahan Bakso :

  • 1/2 kilogram daging sapi
  • gram tepung kanji
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm bawang putih goreng
  • 2 sdm bawang merah goreng
  • 40 gram es batu, hancurkan
  • 2000 ml air

Bahan Kuah :

  • 200 gr tulang sapi
  • 3000 ml air

Bumbu kuah :

  • 5 buah bawang merah dibersihkan, goreng, haluskan
  • 7 siung bawang putih, bersihkan, goreng, haluskan
  • 1/2 sdm bawang goreng jadi, haluskan
  • 2 sdt kaldu sapi instan
  • 2 sdt gula pasir
  • 1 sdm garam dapur
  • 1/2 sdt merica
  • 4 btg daun bawang, diambil bagian putihnya. Iris halus

Cara Membuat baksonya :

  • Masukkan tepung kanji, bawang putih, bawang merah, lada, garam, dan daging sapinya kedalam wadah. Uleni dengan tangan biasa atau menggunakan alat pencampur, seperti food processor maupun blender. Giling daging dan bahan ini sampai halus dan tercampur rata.
  • Tambahkan es batu jika adonan daging lembek dan sulit untuk dibentuk.
  • Rebus air dalam panci besar sampai panas hampir mendidih.
  • Ambil kemudian genggam adonan daging bakso, lalu tekan supaya adonan bisa keluar diantara ibu jari dan jari telunjuk. Ambil adonan yang sudah muncul dengan menggunakan sendok, lalu masukan kedalam air panas. Begitu seterusnya sampai adonan habis.
  • Lanjutkan dengan memasak pentol atau bola bola bakso tadi dengan menggunakan api besar, sampai semuanya terlihat mengapung. Angkat.

Cara Membuat kuahnya :

  • Didihkan air, kemudian masukkan seluruh bahan dan bumbu untuk kuah secara bersama-sama. Tunggulah sampai air mendidih kembali dan tulangnya menjadi matang, kemudian tambahkan sisa air/kuah bakso.
  • Supaya kuah tetap panas, biarkan diatas kompor dengan api kecil. Demikian cara membuat bakso sapi yang kenyal dengan takaran bumbu yang pas, sehingga mempertahankan citarasa bakso yang sedap. Sumber : http://resepcaramemasak.org

Nah jika ingin membeli bakso sapi siap masak kami menjual bakso MitFood  olahan dari Mitra Boga Tama, bakso sapi yang cocok menjadi hidangan sajian rumahan, hotel, restoran, maupun kantin (HoReKa) yang diolah dan diproses dari daging sapi pilihan terbaik, higienis , berkualitas, bertekstur kenyal dan berserat halus. dan sangat terasa daging sapinya. Bakso MitFood ini dapat dijadikan menu utama bakso kuah maupun sebagai pelengkap hidangan masakan sehari-hari seperti pelengkap untuk memasak mie , kwetiaw, capcay, dll.   :)

Bakso sapi MitFood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

mitfood 1

mitfood 3

Nah tunggu apalagi ? Yukk order… untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178 631
Telpon          : (021)5850528

 

Resep Bakso Bakar, Olahan Bakso Antimainstream yang Harus Kamu Coba

Selamat siang.. :) tetap semangat menjalani aktivitas..

Belakangan, beberapa restoran sedang berlomba menyajikan berbagai macam olahan bakso, seperti tidak kehabisan ide,, mereka terus berinovasi dengan masakan mereka. Contohnya, bakso bakar. memang tak lazim di dengar. Bukankah seyogyanya si Daging BUlat ini di rebus atau di goreng? Kok dibakar?

Nah, itulah kreatifitas manusia yang memang tidak pernah ada batasnya.

Resep Membuat Bakso Bakar Yang Enak dan Menggugah Selera.

Kamu perlu persiapkan :

  1. Bakso, yang tentu resepnya sudah kamu ketahui dari sini(link)
  2. Mentega atau margaring secukupnya
  3. Tusuk Sate
  4. 100 mL Air Putih

Bumbu :
1. Bawang Bombay cincang halus
2. 2 sdm Kecap Manis
3. 1 sdt Saus Cabai
4. 1 sdt Saus Tomat
5. Garam dan merica secukupnya
6. Kaldu Sapi bubuk secukupnya

Cara membuat bakso bakar :

1.Panaskan margarin sampai meleleh untuk menumis.
2.Tumis bawang bombay sampai harum
3.Tambahkan garam, merica saus cabai, saus tomat dan kaldu sapi. Aduk
4. Tuangkan air putih, masak sampai mendidih.
5. Masukkan bakso, masak sambbil diaduk sampai meresap, lanjutkan dengan mematikan kompor.
6. Tusuk-tusuk dengan tusuk sate.
7. Bakar bakso sambil dibolak-balik dan dioles bumbu yang tersisa sampai berubah warna.
8. Angkat, susun di atas piring saji, Bakso bakas siap disajikan :), sumber: berrykitchen.com

Kebayang dong gimana enaknya masakan yang satu ini. Daging berkolaborasi dengan rasa khas pemanggangan. Wiihh… menggugah selera banget ya berrykitcheners. Untuk menambahkan level pedas pada bakso, kamu bisa menambahkan Cabai bubuk atau Saus Sambal.

Selamat mencoba :)

Produk kami Bakso MitFood

 

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Untuk mendapatkan bakso praktis siap masak yang bisa dijadikan sebagai olahan bakso bakar, kami menjual bakso sapi praktis MitFood bakso sapi yang diolah menggunakan daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal, berserat halus, dan sangat terasa daging sapinya. Bakso ini sangat cocok digunakan sebagai bahan utama untuk bakso kuah atau bisa dijadikan bahan tambahan masakan sehari- hari seperti untuk tambahan mie goreng, kwetiaw goreng, capcay, dll.

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178631

Telpon          : (021)5850528

Bakso sapi MitFood grade A

Selamat siang, cuaca panas seperti ini cocok sekali jika disambi menikmati bakso kuah super pedas. Ingin makan bakso tapi tidak ada stok dirumah ? Ingin membuat sendiri tapi tidak bisa ? Tenang saja ada bakso praktis siap masak Bunda yaitu Bakso sapi MitFood :)

Bakso MitFood, bakso sapi praktis yang terbuat dari daging sapi asli berkualitas baik yang bertekstur kenyal dan berserat halus. Bakso ini cocok sekali digunakan sebagai bahan utama membuat bakso kuah untuk sajian keluarga dirumah maupun bahan pelengkap masakan yang menggunakan bahan dasar bakso. Pada umumnya bakso dibuat berkuah tapi tidak hanya itu saja bakso mitfood bisa dikreasikan menjadi bahan pelengkap atau tambahan menu masakan , menjadi bakso bakar, bakso goreng, tambahan memasak mie, kwetiaw dll.  Bakso MitFood Grade A super terasa daging sapinya :)

Produk kami Bakso Mitfood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Nah tunggu apalagi Bun, Yuk segera diorder, Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan hubungi kami :

Phone           : 0811178 631
Telpon          : (021)5850528

Kami menjual bakso mitfood, kreasikan menjadi bakso bola kriuk yuk!!!

Selamat siang pecinta kuliner bakso, bakso yang biasanya berkuah kita coba buat berbeda dengan cara dibuat bakso bola crispy kriuk. Tak kalah nikmat bakso yang biasanya disajikan berkuah kini bisa digoreng soal rasa dijamin mantap,

Resep bakso crispy kriuk

Bahan utama membuat bakso crispy enak dan kriuk
  1. Bakso ( ukuran bola pingpong )/Bakso MitFood
  2. Minyak goreng secukupnya
Bahan bumbu dan pencelup membuat bakso crispy enak dan kriuk
  1. Tepung protein sedang 50 gram
  2. Tepung maizena 10 gram
  3. Baking powder 1/2 sendok teh
  4. Tepung bumbu serbaguna 1 sendok maka
  5. Lada bubuk 1/4 sdt
  6. Gula pasir 1/4 sdt
  7. Air secukupnya
Proses pembuatan bakso crispy enak dan kriuk
  1. Siapkan bakso
  2. Siapkan semua bahan pencelup dalam wadah dan beri air
  3. Aduklah bahan bumbu dan pencelup sampai teraduk rata dan jangan terlalu encer
  4. Panaskan minyak goreng
  5. Masukan bakso yang akan digoreng kedalam adonan pencelup
  6. Lalu goreng sampai kering dan crispy
  7. Sajikan dalam piring dan nikmati dengan saus tomat

Itu dia resep membuat bakso crispy kriuk, selamat mencoba untuk camilan keluarga dirumah, semoga berhasil dan semoga resep ini bermanfaat. sumber: weresepmakanan

Untuk baksonya crispy kriuk ini bisa menggunakan bakso MitFood, bakso MitFood bakso praktis, kenyal , bertekstur halus dan terbuat dari daging sapi berkualitas terbaik dijamin Halal. Ayoo segera pesan produk bakso MitFood kami :)

Bakso Mitfood

mitfood 3

mitfood 1

 

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178631
Telpon          : (021)5850528

Bakso cabe rawit

Bakso biasanya identik dengan panas, untuk yang menyukai pedas bakso identik dengan panas dan pedas ini akan menambah rasa nikmat. Kalau tidak panas dan pedas katanya sih nggak makan bakso, nah untuk yang satu ini lain dari yang lain. Rasa pedasnya tercampur dalam kuah bakso. Yuk kita simak resep berikut ini:

Bahan untuk Membuat Bakso Rawit

Beberapa bahan untuk membuat Bakso Rawit
Bahan Bakso :

  • 250 gr daging paha dalam tanpa lemak
  • 100 gr es batu
  • 1sdm garam kasar
  • 40 gr sagu
  • 1 ltr air mendidih

Bahan Kuah :

  • 200 gr daging sup, potong kecil
  • 1,5 ltr air
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt lada bulat
  • 5 bh bawang putih
  • 1 sdt gula pasir
  • 10 bh cabe rawit, potong kasar

Cara Membuat Bakso Rawit

  1. Bakso :  Blender daging dan es batu hingga halus, beri garam. kemudian blender lagi hingga garam tercampur dan hancur. masukan tepung sagu, aduk rata.
  2. Siapkan panci, 1 ltr air mendidih
  3. Ambil sedikit adonan daging, buat bulatan isi dalamnya dengan sepotong cabe rawit, bulatkan kembali. celupkan ke dalam air mendidih. Biarkan hingga mengapung dan berubah warna. Angka.
  4. Kuah : Haluskan lada bulat, bawang putih dan garam. Sisihkan..
  5. Masak air hingga mendidih, masukkan daging, masak terus hingga daging empuk
  6. Masukkan bumbu halus dan cabe rawit. Didihkan sekali lagi. Angkat..masukkan bakso bulat kedalamnya.
  7. Siap dijadikan untuk menu hidangan bersama keluarga dirumah

Nah itulah resep membuat bakso rawit sumber:membuatbakso , semoga bermanfaat dan menjadi hidangan sepesial untuk kluarga dirumah.

Untuk mendapatkan bakso praktis siap masak yang bisa dijadikan sebagai pelengkap menu sajian bakso rawit, kami menjual bakso sapi MitFood bakso yang diolah menggunakan daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal, berserat halus, dan sangat terasa daging sapinya. Bakso ini sangat cocok digunakan sebagai bahan utama untuk bakso kuah atau bisa dijadikan bahan tambahan masakan sehari- hari seperti untuk tambahan mie goreng, kwetiaw goreng, capcay, dll.

Produk kami Bakso MitFood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178631
Telpon          : (021)5850528

Cerita tentang bakso

Selamat pagi, tetap semangat menjalani aktivitas hari ini ya :)

Bakso.  Siapa yang tidak kenal dengan jenis makanan yang satu ini? Hampir semua orang tahu dan suka dengan makanan berbentuk bulat ini. Begitu populernya, hingga bakso dapat kita temukan mulai dari pedagang kaki lima di jalan hingga di restoran atau hotel bintang lima. Kepopuleran bakso memang tidak dapat diragukan lagi, namun tahukah Anda tentang sejarahnya? Tahukah Anda tentang aneka resep bakso di negara-negara lain? Yuk simak cerita menariknya!

Awal mulanya bakso berasal dari seni kuliner Tionghoa Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari istilah Bakso yang berasal dari Bahasa Hokkien, Bak-So yang berarti ‘daging babi giling’. Namun karena masyarakat di Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam, maka pembuatan bakso disesuaikan dengan memakai daging halal seperti daging sapi, ayam atau ikan. Dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, biasanya bakso disajikan dengan kuah kaldu sapi bening dicampur dengan mi, bihun, taoge, tahu dan bahan lainnya sesuai selera. Kemudian bakso ditaburi dengan bawang goreng dan seledri.

Di Indonesia, bakso memiliki jenis yang beragam, mulai dari bakso urat, bakso telur, bakso gepeng, bakso ikan, hingga bakso keju.  Namun yang paling populer adalah bakso dari Solo dan Malang yang disebut dengan Bakso Malang. Berbeda dengan di Indonesia, di negara lainnya seperti Amerika, bakso biasanya disajikan dengan spaghetti dan disebut dengan meatballs.

Di negara Eropa seperti Belanda, bakso yang dikenal dengan nama gehaktball ini biasanya disajikan dengan kentang rebus dan sayuran sebagai makanan sehari-hari di rumah tangga masyarakatnya. Sedangkan di Italia, bakso dikenal sebagai polpette yang biasanya dimakan sebagai hidangan utama bersama pasta atau dalam sup.  Di Finlandia, bakso disebut dengan lihapullat dan biasanya disajikan dengan saus, kentang rebus atau puree dan kadang-kadang dengan ketimun yang diasamkan.

Nah itulah sedikit cerita mengenai bakso sumber:sukamasak.com. Untuk mendapatkan bakso praktis siap masak , kami menjual bakso sapi MitFood bakso yang diolah menggunakan daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal, berserat halus, dan sangat terasa daging sapinya. Bakso ini sangat cocok digunakan sebagai bahan utama untuk bakso kuah atau bisa dijadikan bahan tambahan masakan sehari- hari seperti untuk tambahan mie goreng, kwetiaw goreng, capcay, dll.

Produk kami Bakso MitFood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178631
Telpon          : (021)5850528

Mau Buat Bakso Enak dan Sehat untuk Anak? Perhatikan 4 Hal Ini

Bola-bola daging yang empuk bisa disajikan untuk anak. Rasanya yang gurih dengan kaldu sangat cocok dijadikan makan malam anak. Tak hanya hangat, tapi juga bernutrisi.

Bakso dibuat dengan tambahan tepung terigu dan juga daging. Daging ayam, sapi dan ikan mengandung protein yang sangat baik untuk menunjang pertumbuhan otak dan tubuh si kecil. Agar acara makan semakin enak, Anda dapat membuat bakso sehat sendiri di rumah dengan perhatikan hal ini.

  1. Pilih daging
    Daging ayam, sapi ataupun ikan bisa Anda gunakan untuk dijadikan bakso. Ketiga daging ini mengandung protein dan beberapa kandungan mineral yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan anak.

    Saat hendak membuat bakso, pastikan Anda membeli daging dengan kualitas yang baik. Anda juga dapat menambahkan beberapa jenis daging seperti daging ayam dan udang untuk adonan baksonya.

  2. Tambahkan bumbu
    Agar rasa bakso lezat, Anda perlu menamnbahkan bawang putih, jahe, gula, garam dan merica bubuk. Agar semakin sedap Anda juga dapat menambahkan potongan daun bawang dan seledri pada kuah bakso.

    Beberapa rempah seperti jahe dan bawang putih bermanfaat untuk cegah perut kembung dan bawang putih dapat menjaga sistem kekebalan tubuh anak.

  3. Tambahkan sayuran
    Selain menambahkan daging, Anda juga dapat menambahkan sedikit sayuran ke dalamnya. Wortel dan jamur yang dapat menambah citarasa sekaligus serat.

    Wortel mengandung vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan maya. Sedangkan jamur mengandung serat dan juga protein yang sangat baik untuk menunjang kesehatan anak. Perpaduan kedua sayuran ini juga dapat menghasilkan tekstur bakso lebih renyah.

  4. Buat kaldu
    Kaldu terbuat dari tulang yang mudah diserap oleh tubuh. Terbuat dari rebusan tulang dan sedikit daging, kaldu mengandung mineral yang sangat baik untuk tulang seperti kalsium, magnesium, fosfor dan beberapa mineral lainnya.

    Kaldu dibuat dengan mencampurkan air, daging ayam dan tulang, bawang putih, jahe hingga garam. Kuah kaldu ini bisa jadi siraman bakso agar santap makan bakso semakin lezat. Anda dapat membuat kaldu dapi, ayam ataupun ikan tergantung dengan jenis adonan yang digunakan.

    Jika Anda tertarik untuk membuat bakso di rumah, Anda dapat klik resepnya di sini. Dijamin anak-anak suka dan bikin ketagihan. Sumber : food.detik.com semoga bermanfaat :)

Untuk mendapatkan bakso praktis siap masak yang bisa dijadikan sebagai pelengkap menu sajian bakso udang kuah asam manis, kami menjual bakso sapi MitFood bakso yang diolah menggunakan daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal, berserat halus, dan sangat terasa daging sapinya. Bakso ini sangat cocok digunakan sebagai bahan utama untuk bakso kuah atau bisa dijadikan bahan tambahan masakan sehari- hari seperti untuk tambahan mie goreng, kwetiaw goreng, capcay, dll.

Produk kami Bakso MitFood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178631

Telpon          : (021)5850528

Resep bakso udang kuah asam manis

Selamat siang, sudah membuat sajian hidangan masakan untuk keluarga dirumah ? Mari kita coba membuat sajian bakso Bun :)

Bakso menjadi salah satu makanan favorite disemua kalangan tak hanya orang dewasa, anak – anak dan orang tua pun sangat gemar makan bakso, Bakso pun tak hanya terbuat dari daging sapi, bakso dapat dibuat menggunakan ikan, udang, maupun cumi. Wah cara baru untuk menikmati sajian yang berasal dari laut dengan diolah menjadi hidangan bakso.

Berikut ini resep membuat hidangan bakso udang kuah asam manis pedas :

Bahan bakso udang:
100 gram udang kupas, dicincang halus
200 gram paha ayam, dibuang tulang, dihaluskan
1 buah wortel, diparut halus
1 putih telur
2 siung bawang putih, dihaluskan
1/8 sendok teh penyedap rasa
½ sendok teh gula pasir
1 sendok teh garam
1/8 sendok teh merica bubuk
50 gram tepung kanji
Bahan kuah:
3 batang serai, ambil putihnya,
8 lembar daun jeruk, buang tulangn daunnya
2 cm lengkuas, iris
10 buah cabai rawit merah utuh
3 sendok makan kecap ikan
1 ½ sendok teh garam
1/8 sendok teh merica bubbuk
½ sendok teh gula pasir
2 ½ sendok maka air asam dan 1 ½ sendok teh asam jawa larutkan dengan 3 sendok makan air.
1 ½ sendok makan air jeruk nipis
‘3 tangkai daun ketumbar, petiki
1.500 ml kaldu udang dari air rebusan kulit dan kepala udang
Bahan bumbu kuah:
3 sendok makan minyak goreng
1 sendok makan ebi
5 siung bawang putih
6 buah cabai kering
Cara membuat:
1. Bakso, campur udang, ayam, wortel, putih telur, bawang putih, penyedap rasa, gula pasir, garam, dan merica sampai rata. Masukkan tepung kanji. Uleni sampai rata. Bentuk bola-bola. Rebus di dalam air mendidih sampai terapung. Tiriskan.
2. Bumbu kuah, goreng ebi, bawang putih, dan cabai kering sampai harum. Angkat dan blender dengan minyaknya.
3. Rebus kaldu udang, bumbu kuah, serai, daun jeruk, dan lengkuas sampai harum.
4. Tambahkan cabai rawit merah, kecap ikan, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Masak sampai mendidih. Masukkan air asam. Aduk sampai rata. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk sampai rata.
5. Sajikan bersama bakso dan taburan ketumbar.
Nah itulah resep membuat bakso udang sumber:sajiansedap.com , selamat mencoba dirumah ya Bun, semoga berhasil dan semoga bermanfaat :)

Untuk mendapatkan bakso praktis siap masak yang bisa dijadikan sebagai pelengkap menu sajian bakso udang kuah asam manis, kami menjual bakso sapi MitFood bakso yang diolah menggunakan daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal, berserat halus, dan sangat terasa daging sapinya. Bakso ini sangat cocok digunakan sebagai bahan utama untuk bakso kuah atau bisa dijadikan bahan tambahan masakan sehari- hari seperti untuk tambahan mie goreng, kwetiaw goreng, capcay, dll.

Produk kami Bakso MitFood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178631
Telpon          : (021)5850528

Resep bayam tumis bakso

Selamat siang Bunda,  semangat menjalani aktivitas hari ini :)

Ingin membuat hidangan masakan berbahan dasar bayam namun sikecil tak suka sayur ? Buat kreasi memasak agar anak suka makan sayur bayam berikut ini yuk Bun.

Bayam Tumis Bakso merupakan kuliner yang cukup unik, masakan ini sangat mudah dibuat dan praktis, masakan ini bisa menjadi alternatif sehat untuk variasi menu sehari-hari untuk anak. Menghirup aromanya saja sanggup menggugah nafsu makan.

Berikut ini resep bayam tumis bakso :

Bahan-bahan Bayam Tumis Bakso

1 ikat bayam (saya pakai bayam merah)
5 buah bakso sapi (bakso sapi MitFood)
2 sdt baceman bawang (kalau tidak ada bisa pakai 2 siung bawang merah dan bawang putih cincang)
Secukupnya garam
Secukupnya lada
1/2 gelas kaldu ayam (kalau tidak ada bisa pakai air dan kaldu ayam blok)

Cara Membuat Bayam Tumis Bakso
  1.  Cuci bersih lalu potong bayam dan bakso sapi.
  2. Panaskan minyak lalu masukkan bakso dan baceman bawang. Tumis hingga harum
  3. Masukkan bayam, garam, lada, dan kaldu ayam.
  4. Masak sampai bayam layu. Angkat dan hidangkan.

Nah itu dia bunda resep membuat bayam tumis bakso kreasi memasak bayam agar anak gemar makan sayur, selamat mencoba :) sumber :resepedia

Untuk mendapatkan bakso praktis siap masak yang bisa dijadikan sebagai olahan bayam tumis bakso ini, kami menjual bakso sapi praktis MitFood bakso sapi yang diolah menggunakan daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal, berserat halus, dan sangat terasa daging sapinya. Bakso ini sangat cocok digunakan sebagai bahan utama untuk bakso kuah atau bisa dijadikan bahan tambahan masakan sehari- hari seperti untuk tambahan mie goreng, kwetiaw goreng, capcay, dll.

Produk kami Bakso MitFood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178631
Telpon          : (021)5850528

Membuat bakso sayur, cara alternatif si kecil suka sayur

Anak-anak memang paling susah jika disuruh memakan sayuran, namun anda sebagai orang tua tentu saja ingin si kecil mengkonsumsi makanan sehat dan disukai mereka. Kudapan yang satu ini tentu saja merupakan menu yang disukai si kecil, anda bisa mengakali dengan membuat bakso dengan sayuran yang akan menyehatkan mereka dong.
Berikut ini resep membuat bakso sayur untuk si kecil :)

 Bahan utama:

  •     1/4 kg daging ayam giling
  •     1/2 ikat bayam
  •     1 buah brokoli
  •     1 buah wortel, parut kasar
  •     1 genggam tepung kanji
  •     Air secukupnya

 Bumbu Halus :

  •     5 siung bawang putih
  •     2 butir merica

Cara pembuatan :

  • Pertama rebus bayam dan brokoli sampai layu, lalu blender sebentar, jangan terlalu halus.
  • Kedua campurkan daging ayam, tepung kanji, bumbu halur dan sayuran yang sudah diblender. Masukkan juga wortel parut. Aduk rata semua bahan hingga tercampur sempurna. Bentuk adonan menggunakan dua sendok, hingga berbentuk bulat.
  • Didihkan air, masukkan adonan pentol yang sudah jadi, masak hingga adonan bakso mengapung diatas air. Angkat dan tiriskan.
  • Bakso sayuran siap si kecil makan.

Sumber:Bagikanresepku.blogspot.

Cukup mudah bukan cara membuatnya agar awalnya si kecil yang tidak menyukai sayuran pun dapat diatasi dengan resep ini. Anda bisa juga menggoreng bakso jika ingin membuat lebih beda. Adonan bakso bisa di simpan di freezer, camilan si kecil pun sehat dan menyenangkan bukan Bunda. Selamat mencoba ya Bun, semoga berhasil :)

Untuk mendapatkan bakso praktis siap masak yang bisa dijadikan sebagai pelengkap menu sajian bakso sayur untuk anak, kami menjual bakso sapi MitFood bakso yang diolah menggunakan daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal, berserat halus, dan sangat terasa daging sapinya. Bakso ini sangat cocok digunakan sebagai bahan utama untuk bakso kuah atau bisa dijadikan bahan tambahan masakan sehari- hari seperti untuk tambahan mie goreng, kwetiaw goreng, capcay, dll.

Produk kami Bakso MitFood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178631
Telpon          : (021)5850528