Bakso unik yang cuma ada di Indonesia, hati-hati ngiler!

Siapa sih yang nggak doyan bakso? Makanan yang udah jadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia ini emang juara banget! Usut punya usut, bakso sebenarnya makanan asli dari negeri tirai bambu alias China. Walau begitu bakso sudah mendarah daging di Indonesia, tak heran hampir setiap daerah punya bakso khas, seperti bakso Malang, bakso Solo, bakso Wonogiri, dan lain-lain.

Bakso juga dikenal disemua kalangan, mulai dari bakso gerobakan, hingga restoran di mal berkelas semuanya menawarkan menu yang menarik.

Bukan orang Indonesia juga kalau nggak kreatif, bakso yang normalnya disajikan dengan mie dan kuah pun kini mengalami inovasi sampai tecipta bakso-bakso unik yang cuma bisa kamu temui di Indonesia. Apa aja sih macem-macem baksonya? Ayo kita bahas satu persatu seperti yang sudah dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber

1. Bakso setan

Bakso setan ini juga dikenal dengan istilah bakso granat atau bakso nuklir karena ukurannya yang super besar, yaitu satu mangkok penuh. Isinya terdiri dari cincangan daging dan urat. Kuat ngabisinnya guys?

2. Bakso moncrot

Bakso ini emang cukup unik, dibuat dengan menggunakan tomat segar yang telah dibuang isinya. Kemudian di dalam tomat diisi dengan adonan bakso lalu direbus. Kenapa disebut bakso moncrot? karena kebanyakan orang akan memotong tomatnya duluan. Alhasil air tomat bakal muncrat ke muka, haduh!

3. Bakso comberan

Dari namanya aja, orang udah pasti bertanya-tanya. Bakso ini disajikan dengan kuah berwarna hitam, mirip air comberan gitu. Tapi tenang saja, bukan beneran kok! Kuah hitam itu asalnya karena dicampur dengan kuah rawon. Bakso ini juga disajikan dengan mie dan tulang ayam.

4. Bakso barbel

Udah bisa ditebak, bakso ini bentuknya antimainstream! Bukannya bulat kayak biasanya, bakso ini berbentuk barbel. Tidak hanya baksonya saja, tapi ternyata semua peralatan juga berbentuk barbel. Usut punya usut, ternyata warung bakso ini adalah milik Agung Hercules!

5. Bakso mercon

Mercon yang ngagetin ternyata jadi inspirasi untuk membuat bakso. Jika bakso pada umumnya berisi telur, bakso mercon berisi cabe rawit yang dijamin bakal memberikan sensasi terkejut buat yang memakannya.

6. Bakso kurma

Mau yang lebih antimainstream lagi? cobain deh bakso kurma. Kurma yang biasanya kita temui saat bulan puasa kini bisa dijadikan isian bakso. Perpaduan antara manis dan gurih akan menimbulkan sensasi tersendiri.

7. Bakso rambutan

Kenapa bakso ini dibilang rambutan karena sedikit mirip rambutan. Bentuk bakso ini sedikit gondrong karena ditutupi oleh mie yang menyerupai rambut. Sengaja dijadikan dengan digoreng, bakso ini cocok dijadikan camilan.

8. Bakso penyet

Kalau ayam penyet dan iga penyet sudah biasa, kali ini ada bakso penyet. Penyajiannya mirip dengan ayam penyet, bakso digoreng kemudian disajikan dengan sambal. Sangat cocok dimakan dengan nasi putih yang masih hangat.

9. Bakso sarang burung

Bakso ini di sajikan menyerupai butiran telur puyuh yang sangat unik. Bakso ini terbuat dari daging yang di bentuk menyerupai bola tetapi dengan tambahan sayuran sehingga terlihat seperti telur puyuh. Ditambah disajikan dengan bihun yang tampak seperti sarang burung.

10. Bakso telur setengah matang

Bakso berisi telur tentu bukan hal yang baru lagi. Tapi kali ini bakso tersebut berisi telur setengah matang dengan kuning telur yang masih cair. Ketika diiris, kuning telur akan mengalir ke dalam kuah bakso yang akan menambah rasa gurih. Nyam!

Dan untuk mendapatkan  bakso kenyal,bertekstur lembut dan berkualitas anda bisa mendapatkannya hanya di Bakso MitFood.

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>