Category Archives: News

Manfaat bakso sapi

Bakso merupakan salah satu makanan yang tebuat dari daging. Kemudian, sebagian besar makanan ini terbuat dari daging sapi yang digiling terlebih dahulu dan dicetak menjadi seperti bola. Daging ini ternyata memiliki berbagai aneka gizi penting yang berfungsi sebagi pertumbuhan tubuh dan otak. Beberapa dokter pun menganjurkan untuk mengonsumsi dua samapai empat kali dalam seminggu.

Berbicara tentang makanan ini sangat banyak sekali memiliki kandungan gizi seperti vitamin, protein, serta zat besi. Untuk itu pengganti daging yang cocok dalam kebutuhan sehari-hari dengan makan bakso. Selain itu, makanan ini yang diolah secara benar dengan mesin pembuatan makanan ini akan menghasilkan daging yang berkualitas pula. Namun, makanan ini sudah tidak asing dari kuliner negara indonesia. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat makanan ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Pengatur suhu tubuh

Khasiat bakso yang pertama bisa membantu anda di dalam mengatur suhu tubuh. Makanan ini juga mampu menjadi salah satu pengatur suhu tubuh, dengan demikian nantinya suhu badan tetap bisa terkendali sangat baik. Selain itu, bisa membantu untuk meningkatkan fungsi dari otot, karena oksigen yang disuplai dengan zat besi tersebut dapat disampaikan dengan baik dan maksimal.

2. Membawa oksigen ke seluruh tubuh

Bakso ini memiliki kandungan zat besi yang berfungsi untuk membantu mengalirkan oksigen keseluruh tubuh sehingga dapat didistribusikan dengan maksimal sehingga semua organ tubuh dapat berfungsi sebagai mana mestinya dan juga secara maksimal.

3. Membantu pembentukan hemoglobin

Ternyata khasiat bakso bisa membantu anda untuk pembentukan hemoglobin, karena kandungan yang terdapat pada bakso memilki zat besi yang mampu memberikan warna merah tua yang terdapat pada sel darah merah. Sehingga nantinya produksi hemoglobin akan meningkat dan kebutuhan tubuh akan hemoglobin tersebut akan terpenuhi dengan baik.

4. Membantu sistem saraf

Kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki peranan untuk membentuk beberapa serotonin serta neurotransmitter esensial. Kemudian, kedua kandungan ini berperan untuk mengolah dan juga mengirim sinyal saraf sehingga nantinya fungsi dari otak dan juga saraf akan bekerja secara maksimal.

5. Meningkatakan sistem kekebalan tubuh

Bakso juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anda. Hal ini di sebabkan karena kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki senyawa yang akan membantu untuk mencegah resiko terkena berbagai macam penyakit. Selain itu, makanan ini juga sebagi komponen yang penting di dalam penyusunan enzim dan juga bahan-bahan lainya yang ada di dalam tubuh seperti myoglobin serta katalase.

6. Mencegah dan menyembuhkan anemia

Bagi anda jika kekurangan darah merupakan salah satu penyakit yang membutuhkan senyawa yang ada di dalam bakso. Agar dapat kembali dengan cepat membentuk darah merah secara drastis. Maka dari itu, ketika seseorang terserang anemia, banyak yang merekomendasikan mengonsumsi makanan ini yang penuh akan zat besi.

7. Membantu pembentukan enzim

Selain untuk mencegah dan menyembuhkan anemia bakso juga memiliki beberapa manfaat lain. Salah satunya adalah membantu pembentukan enzim. Berbagai macam jenis enzim yang penting seperti katalase, myoglobin serta cytochrome di bentuk dengan bantuan kandungan yang ada di dalam makanan ini.

8. Membantu pembentukan fungsi otak

Otak ini membutuhkan kandungan senyawa yang ada di dalam makanan ini, karena dengan makanan ini sangat baik untuk pertumbuhanya. Suplay oksigen oleh senyawa yang terdapat pada bakso juga membantu agar fungsi otak berjalan dengan normal.

9. Membantu metabolisme

Setiap makanan yang di konsumsi oleh tubuh membutuhkan metabolisme yang sehat, karena pembentukan enzim oleh senyawa zat yang ada di dalam bakso sangat berperan penting dalam memenuhi hal tersebut.

10. Membantu untuk diet

Kebanyakan orang yang sedang program diet menghindari makan bakso. Hal ini disebabkan karena membuat berat badan bertambah. Ternyata hal ini merupakan anggapan yang salah, ternyata makanan ini malah sangat baik di konsumsi selama diet. Hal ini terjadi karena makanan ini bisa membuat seseorang kenyang lebih lama.

Nah itu dia 10 khasiat yang terkandung pada bakso yang dilansir oleh:khasiat.co.id, semoga dengan adanya informasi ini semakin menambah jumlah penyuka bakso.

Cari bakso sapi praktis siap masak ? Kami menjual Bakso sapi MitFood :) Bakso yang terbuat dari daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal,berserat halus,halal dan sangat terasa dagingnya.Bakso sapi MitFood ini dapat dijadikan bahan utama untuk membuat bakso kuah atau dapat digunakan sebagai bahan tambahan menu masakan sehari-hari.

WhatsApp Image 2017-07-31 at 11.29.16

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami:

Phone           : 0811178 631
Telpon          : (021)5850528

Jual bakso sapi MitFood grade A

Selamat pagi semua, semangat menjalani aktivitas hari ini, setelah libur akhir pekan kemarin :)

Ingin menyantap bakso tapi tidak ada stok dirumah ? ingin membuat sendiri tapi tidak bisa ? Tenang saja ada bakso praktis siap masak, bakso MitFood :)

Bakso MitFood, bakso sapi praktis yang terbuat dari daging sapi asli kualitas terbaik,bertekstur kenyal,berserat halus, dan halal. Bakso ini cocok sekali digunakan sebagai bahan utama membuat bakso kuah maupun bahan pelengkap masakan yang menggunakan bahan dasar bakso. Pada umumnya bakso dibuat berkuah tapi tidak hanya itu saja bakso sapi mitfood ini bisa dikreasikan menjadi bahan pelengkap atau tambahan menu masakan , menjadi bakso bakar, bakso goreng, tambahan memasak mie, kwetiaw dll. Ayoo segera diorder Bakso MitFood grade A super terasa daging sapinya :)

Produk kami Bakso Mitfood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan hubungi kami :

Phone           : 0811178 631
Telpon          : (021)5850528

Cerita tentang bakso

Bakso.  Siapa yang tidak kenal dengan jenis makanan yang satu ini? Hampir semua orang tahu dan suka dengan makanan berbentuk bulat ini. Begitu populernya, hingga bakso dapat kita temukan mulai dari pedagang kaki lima di jalan hingga di restoran atau hotel bintang lima. Kepopuleran bakso memang tidak dapat diragukan lagi, namun tahukah Anda tentang sejarahnya? Tahukah Anda tentang aneka resep bakso di negara-negara lain? Yuk simak cerita menariknya!

Awal mulanya bakso berasal dari seni kuliner Tionghoa Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari istilah Bakso yang berasal dari Bahasa Hokkien, Bak-So yang berarti ‘daging babi giling’. Namun karena masyarakat di Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam, maka pembuatan bakso disesuaikan dengan memakai daging halal seperti daging sapi, ayam atau ikan. Dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, biasanya bakso disajikan dengan kuah kaldu sapi bening dicampur dengan mi, bihun, taoge, tahu dan bahan lainnya sesuai selera. Kemudian bakso ditaburi dengan bawang goreng dan seledri.

Di Indonesia, bakso memiliki jenis yang beragam, mulai dari bakso urat, bakso telur, bakso gepeng, bakso ikan, hingga bakso keju.  Namun yang paling populer adalah bakso dari Solo dan Malang yang disebut dengan Bakso Malang. Berbeda dengan di Indonesia, di negara lainnya seperti Amerika, bakso biasanya disajikan dengan spaghetti dan disebut dengan meatballs.

Di negara Eropa seperti Belanda, bakso yang dikenal dengan nama gehaktball ini biasanya disajikan dengan kentang rebus dan sayuran sebagai makanan sehari-hari di rumah tangga masyarakatnya. Sedangkan di Italia, bakso dikenal sebagai polpette yang biasanya dimakan sebagai hidangan utama bersama pasta atau dalam sup.  Di Finlandia, bakso disebut dengan lihapullat dan biasanya disajikan dengan saus, kentang rebus atau puree dan kadang-kadang dengan ketimun yang diasamkan.

Nah itulah sedikit cerita mengenai bakso sumber:sukamasak.com. Untuk mendapatkan bakso praktis siap masak , kami menjual bakso sapi MitFood bakso yang diolah menggunakan daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal, berserat halus, dan sangat terasa daging sapinya. Bakso ini sangat cocok digunakan sebagai bahan utama untuk bakso kuah atau bisa dijadikan bahan tambahan masakan sehari- hari seperti untuk tambahan mie goreng, kwetiaw goreng, capcay, dll.

Produk kami Bakso MitFood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178631
Telpon          : (021)5850528

 

Lowongan kerja mitra boga group

LOWONGAN KERJA MITRA BOGA GROUP

MITRA BOGA GROUP, sebuah grup perusahaan distributor di Jakarta, membutuhkan karyawan sebagai berikut:

1. ADMINISTRASI
• Wanita, 17-30 tahun
• Pendidikan: Minimal lulusan SMA/SMK (diutamakan jurusan Akuntansi dan terkait lainnya)
• Terbuka untuk Fresh Graduate
• Kriteria: Jujur, sehat, teliti, ramah, disiplin, bisa Ms. Office, bisa bahasa Inggris (aktif & pasif), tekun, berperilaku baik

2. MARKETING & CUSTOMER SERVICE
• Wanita, 17-30 tahun
• Pendidikan: Minimal lulusan SMA/SMK (diutamakan jurusan Pemasaran dan terkait lainnya)
• Terbuka untuk Fresh Graduate
• Kriteria: Jujur, sehat, ramah, disiplin, komunikatif, senang penjualan, bisa Ms. Office, bisa bahasa Inggris (aktif & pasif), bisa internet, tekun, berperilaku baik

3. ACCOUNTING, FINANCE & ANALYST
• Wanita, max 30 tahun
• Pendidikan: Minimal lulusan D3/S1 (diutamakan jurusan Akuntansi dan/atau Manajemen Keuangan). IPK min 2,75 (skala 4,00)
• Terbuka untuk Fresh Graduate
• Kriteria: Jujur, sehat, teliti, ramah, disiplin, mahir Ms. Office, bisa bahasa Inggris (aktif & pasif), bisa software akuntansi, tekun, berperilaku baik

4. LOGISTIK
• Laki-Laki, 17-30 tahun
• Pendidikan: Minimal lulusan SMA/SMK
• Terbuka untuk Fresh Graduate
• Kriteria: Jujur, sehat, ramah, disiplin, komunikatif, senang penjualan, tekun, berperilaku baik

Surat lamaran, data diri/curriculum vitae, 1 lembar pas foto berwarna 3×4, fotocopy KTP, fotocopy transkrip nilai & ijazah terakhir, dll harap dikirimkan ke alamat:

Mitra Boga Group
Komp.BPPT Jl.Teknologi XVI No.16-B
Pesanggrahan, Kebon Jeruk,
Jakarta Barat 11620
Telp. (021) 589 07 177 (Up. HR Department: Ibu Lilik)

atau dapat juga dikirimkan via email ke:

Email: hrd.mitrabogatama@gmail.com

NB: Harap mencantumkan kode 1, 2, 3 atau 4 di pojok kanan atas surat lamaran. Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan lengkap yang akan diseleksi. Lamaran dikirimkan selambat-lambatnya tanggal 31 Agustus 2017.

Manfaat bakso bagi kesehatan

Bakso adalah sebuah makanan yang terbuat dari daging. Sebagian besar bakso terbuat dari daging sapi yang digiling terlebih dahulu dan dicetak menjadi bulatan bola bola daging. Daging sapi mengandung berbagai aneka gizi penting yang berfungsi sebagai pertumbuhan tubuh dan otak. Beberapa dokter pun menganjurkan untuk mengkonsumsi daging tiga sampai empat kali dalam seminggu. Karena daging mengandung banyak sekali gizi, protein vitamin dan zat besi. Untuk itu pengganti daging yang cocok dalam kebutuhan sehari hari adalah dengan makan bakso. Sebuah solusi yang instan dalam mengkonsumsi daging sehari hari. Daging yang diolah secara benar dan sesuai takaran dapat menghasilkan bakso yang baik dan bertekstur sesuai yang diinginkan.

Tanpa melihat manfaat dari kesehatannya makanan ini sudah banyak konsumennya. Dikarenakan rasanya yang lezat. Bakso sangat populer sekali di kalangan masyarakat. Berikut berbagai manfaat bakso bagi kesehatan :

  • Pertumbuhan tubuh. Protein dari bakso adalah protein hewani yang mempunyai struktur mirip dengan tubuh manusia, Daya cerna protein hewani lebih baik dibanding dengan protein nabati. Pada tubuh mahluk hidup seperti manusia, protein merupakan penyusun bagian besar pertumbuhan badan seperti otot, kulit, jantung, dan paru-paru.
  • Kecerdasan otak. Orang yang sering memakan bakso akan  mempunyai kecerdasan yang baik, dibanding dengan yang jarang makan bakso. Karena daging pada bakso mengandung berbagai vitamin yang baik bagi kecerdasan otak.
  • Penambah tenaga. Bakso mengandung lemak yang bermanfaat sebagai penyimpan energi dan tenaga. Lemak yang terdapat dalam daging bakso berfungsi sebagai sumber energi yang padat bagi tubuh manusia, Selain itu lemak juga berfungsi bagi tubuh manusia untuk membuat rasa kenyang yang lebih lama.

Dengan Beberapa informasi diatas kita dapat mengatahui bahwa bakso sangat begizi pada tubuh kita semoga bermanfaat dan dapat menambah penggemar bakso. Nah itu dia penjelasan mengenai manfaat yang terkandung pada bako sumber:google.

Untuk mendapatkan bakso sapi praktis siap masak kami menjual bakso sapi MitFood  bakso sapi yang terbuat dari daging sapi pilihan terbaik, bertekstur kenyal, berserat halus, halal dan sangat terasa sekali daging sapinya :)

Bakso Sapi MitFood

WhatsApp Image 2017-07-27 at 15.18.37

mitfood 1

Untuk informasi pemesanan bisa hubungi kami :

Phone           : 0811178 631
Telpon          : (021)5850528

Bakso unik yang cuma ada di Indonesia, hati-hati ngiler!

Siapa sih yang nggak doyan bakso? Makanan yang udah jadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia ini emang juara banget! Usut punya usut, bakso sebenarnya makanan asli dari negeri tirai bambu alias China. Walau begitu bakso sudah mendarah daging di Indonesia, tak heran hampir setiap daerah punya bakso khas, seperti bakso Malang, bakso Solo, bakso Wonogiri, dan lain-lain.

Bakso juga dikenal disemua kalangan, mulai dari bakso gerobakan, hingga restoran di mal berkelas semuanya menawarkan menu yang menarik.

Bukan orang Indonesia juga kalau nggak kreatif, bakso yang normalnya disajikan dengan mie dan kuah pun kini mengalami inovasi sampai tecipta bakso-bakso unik yang cuma bisa kamu temui di Indonesia. Apa aja sih macem-macem baksonya? Ayo kita bahas satu persatu seperti yang sudah dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber

1. Bakso setan

Bakso setan ini juga dikenal dengan istilah bakso granat atau bakso nuklir karena ukurannya yang super besar, yaitu satu mangkok penuh. Isinya terdiri dari cincangan daging dan urat. Kuat ngabisinnya guys?

2. Bakso moncrot

Bakso ini emang cukup unik, dibuat dengan menggunakan tomat segar yang telah dibuang isinya. Kemudian di dalam tomat diisi dengan adonan bakso lalu direbus. Kenapa disebut bakso moncrot? karena kebanyakan orang akan memotong tomatnya duluan. Alhasil air tomat bakal muncrat ke muka, haduh!

3. Bakso comberan

Dari namanya aja, orang udah pasti bertanya-tanya. Bakso ini disajikan dengan kuah berwarna hitam, mirip air comberan gitu. Tapi tenang saja, bukan beneran kok! Kuah hitam itu asalnya karena dicampur dengan kuah rawon. Bakso ini juga disajikan dengan mie dan tulang ayam.

4. Bakso barbel

Udah bisa ditebak, bakso ini bentuknya antimainstream! Bukannya bulat kayak biasanya, bakso ini berbentuk barbel. Tidak hanya baksonya saja, tapi ternyata semua peralatan juga berbentuk barbel. Usut punya usut, ternyata warung bakso ini adalah milik Agung Hercules!

5. Bakso mercon

Mercon yang ngagetin ternyata jadi inspirasi untuk membuat bakso. Jika bakso pada umumnya berisi telur, bakso mercon berisi cabe rawit yang dijamin bakal memberikan sensasi terkejut buat yang memakannya.

6. Bakso kurma

Mau yang lebih antimainstream lagi? cobain deh bakso kurma. Kurma yang biasanya kita temui saat bulan puasa kini bisa dijadikan isian bakso. Perpaduan antara manis dan gurih akan menimbulkan sensasi tersendiri.

7. Bakso rambutan

Kenapa bakso ini dibilang rambutan karena sedikit mirip rambutan. Bentuk bakso ini sedikit gondrong karena ditutupi oleh mie yang menyerupai rambut. Sengaja dijadikan dengan digoreng, bakso ini cocok dijadikan camilan.

8. Bakso penyet

Kalau ayam penyet dan iga penyet sudah biasa, kali ini ada bakso penyet. Penyajiannya mirip dengan ayam penyet, bakso digoreng kemudian disajikan dengan sambal. Sangat cocok dimakan dengan nasi putih yang masih hangat.

9. Bakso sarang burung

Bakso ini di sajikan menyerupai butiran telur puyuh yang sangat unik. Bakso ini terbuat dari daging yang di bentuk menyerupai bola tetapi dengan tambahan sayuran sehingga terlihat seperti telur puyuh. Ditambah disajikan dengan bihun yang tampak seperti sarang burung.

10. Bakso telur setengah matang

Bakso berisi telur tentu bukan hal yang baru lagi. Tapi kali ini bakso tersebut berisi telur setengah matang dengan kuning telur yang masih cair. Ketika diiris, kuning telur akan mengalir ke dalam kuah bakso yang akan menambah rasa gurih. Nyam!

Dan untuk mendapatkan  bakso kenyal,bertekstur lembut dan berkualitas anda bisa mendapatkannya hanya di Bakso MitFood.

Produk kami “Bakso Mitfood

jual bakso sapi

 

Rujak Bakso Sensasi Makanan Unik Khas Kota Malang

Makanan khas Kota Malang, rujak bakso. (c) Doddy Rizky

Makanan khas Kota Malang, rujak bakso. (c) Doddy Rizky

WartaMalang.com | Hari Raya Idul Fitri 1435 H tahun 2014 nampaknya bukan isapan jempol jika Kota Malang dikenal memiliki berbagai ragam keunikan kulinernya sehingga jadi tujuan wajib untuk mudik.

Salah satunya yakni Rujak Bakso Kreasi Juariyah (56) warga Jalan Mergan Lori Gang III, Kota Malang, Jawa Timur ini menjadi serbuan para pecinta kuliner baik dari Kota Malang maupun dari luar Kota Malang.

Juariyah mengaku sekitar tahun 1991 ia sudah berjualan kuliner ini. Awalnya, Juariyah hanya berjualan bakso didepan pelataran rumahnya, karena tidak begitu ramai pembeli, akhirnya muncul ide untuk menggabungkan rasa bakso dan rujak kedalam satu makanan. Hasilnya, pembeli pun mulai tertarik dengan kuliner ini.

“Awalnya ide itu langsung muncul, bagaimana ya jika rujak dicampur bakso, setelah saya buat hasilnya banyak pembeli,” ungkap Juariyah antusias.

Proses pembuatan Rujak Bakso ini-pun rupanya sangat mudah dengan diawali membuat dahulu bumbu rujak berbahan kacang, pisang batu, petis dan juga gula pasir. Setelah bumbu rujak selesai maka dicampur dengan sayuran irisan tahu dan tempe ditaruh di separuh mangkok.

Nah, untuk baksonya yang hanya berisi kuah dan mie di taruh pada separuh mangkok sisanya. “Memang tidak ada pentol bakso-nya karena pembeli banyak tidak suka pakai pentol,” terangnya.

Sementara itu, Arum (17) salah seorang pembeli menyebut sudah menjadi langganan rujak bakso sejak SD atau sejak tahun 2003. “Rasanya unik dan enak, saya pernah mencampur rujak dan bakso namun rasanya tidak se enak yang disini,” kata Arum saat ditemui di warung Rujak Bakso Juariyah.

Rupanya tak hanya Arum saja, bahkan Ayah, Ibu dan Adiknya sangat menyukai kuliner ini, “Keluarga sangat suka, karena rasanya beda dari rujak biasanya,”.

Bagi anda yang sedang berkunjung ke kota Malang, tidak ada salahnya mencoba kuliner Rujak Bakso ini, dengan harga super murah Rp5.000 lidah akan dimanja nikmatnya perpaduan antara rasa khas Rujak dan sedapnya bakso Malang, didalam satu makanan. [wmc-dod]

Sumber: wartamalang.com

Produk kami “Bakso Mitfood

Bakso Sapi

jual bakso sapi

Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik

Untuk Order, Silahkan Klik

 

Link Terkait:

http://jualbaksosapi.com

http://distributorbaksosapi.com

http://jualbaksosapi.wordpress.com

http://supplierbakso.blogspot.com

http://distributorbaksosapi.wordpress.com

http://distributorbaksosapi.blogspot.com/

http://agenbaksomitfood.wordpress.com/

http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

http://agenbakso.com